Tips 'n Trik Melawan Bekas Jerawat



hey guys,, hari ini aku mau posting obat herbal buat ngatasi bekas jerawat, flek hitam, dan kawanannya guys.  ok let's go ! ! ! :)

Jerawat memang bikin sebel, udah gak sedap dipandang mengganggu penampilan juga kan. Tapi saat jerawatnya sembuh, masalah bukannya selesai tapi malah bertambah dengan adanya bekas-bekasnya yang ampuun dh susah banget ngilangnya. Nah menurut mbah google nih ada banyak banget obat-obatan herbal yang bisa ngilangin jerawat seperti tomat, daun lidah buaya, timun, dll

Tapi apa mempan? buktinya apa? pasti kalian punya pertanyaan itu kan. Hemm karena hal itulah aku mau share pengalamanku waktu pake obat herbal  buat ngilangin bekas jerawat. mau tau? 

ini dia Kunyit 

kenapa aku bilang kunyit ini mempan buat ngilangin bekas jerawat, karena kandunganya yang beragam* dan terbukti ampuh buat mempercepat regenerasi sel-sel baru seperti sel-sel kulit tentunya. Nah sekedar info kunyit telah dipercaya sejak jaman dahulu untuk mengobati luka pada kulit loo. Jadi gak cuma bekasnya, kunyit bisa membantu mempercepat penyembuhan saat kulit kita luka. (Ini pengalaman pribadi ku loo).
Nah pengalamanku pakai kunyit buat ngobati luka itu waktu aku kelas 3 SMP ya saat itu aku gak sengaja jatuh dan kaki kananku sedikit lecet. Terus nenekku bilang obatin aja pakai kunyit nanti pasti sembuh. Ya karena percaya aku ikutin deh saran nenekku dan halhasil lukaku sembuh dan tanpa bekas. Wow. Tapi satu tahun setelahnya aku kembali mengalami musibah, kaki kananku kembali cidera dan menimbulkan lecet. Lagi-lagi kaki kananL huuft. Nah karena waktu itu aku gak ngobatin lukanya pakai kunyit, akhirnya sampai karang bekasnya masih terpatri dikakiku. Kayaknya ini balasan gak percaya omongan ortu dh, sial! Karena merasa bersalah itulah, akhirnya sekarang aku mulai mencoba ngilangin bekas lukanya dengan kunyit. Dan sekarang bekasnya udah mulai menipis loo. Yee,, Dan sepertinya hal itu akan sama kalo diterapin pada bekas jerawat. Ok jadi gimana mau mencobanya?

Kalo mau mencobanya nih aku kasi resep dan cara pembuatannya, let see ! ! !  :)
Pertama
Ambil 1 ruas kunyit kuning kemudian cuci bersih.
Kudua
Kupas kulitnya setelah itu parut hinga halus. Inget pakai sarung tangan yoo, biar tangan gak ikutan kuning.
Ketiga
Balurkan kunyit yang udah diparut kewajah, terutama didaerah yang banyak bekas jerawatnya. Kalau mau dipake diluka atau bekasnya tinggal dibalurin didaerah yang luka.
Keempat
Tunggu sampai kering kemudian bilas dengan air bersih. Khusus untuk diwajah warna kuning kunyit gak akan nempel lama-lama, tapi harus dibilas sampai bersih yoo. Aku saranin sih pakai facial foam supaya lebih optimal ok.
Kelima
Serahkan semua pada Tuhan, karena Tuhanlah yang tau apa yang terbaik untuk kita.

Okok itu tadi tips ‘n trik untuk merangi bekas jerawat diwajah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat yaa. :) :) :)

CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment

Back
to top